Hat-trick Mbappe Antar PSG ke Final Piala Prancis

JAKARTA – Olympique Lyon takluk dari Paris Saint-Germain (PSG) dalam babak semifinal Piala Prancis yang berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Kamis (5/3).

Bermain di hadapan suporternya sendiri, anak asuh Rudi Garcia itu harus rela dipermalukan PSG dengan skor telak 1-5. Lyon sendiri mencoba bermain terbuka sejak menit awal. Usaha Moussa Dembele dkk akhirnya membuahklan hasil.

Di menit ke-11, umpan tarik Karl Toko Ekembi di kotak penalti berhasil dimanfaatkan oleh Martien Terrier untuk menjebol gawang PSG yang dikawal Keylor Navas. Lyon memimpin 1-0. Tiga menit berselang, giliran PSG yang sukses membuat gol.

BLayvin Kurzama berhasil menanduk bola dari tendangan sudut. Bola sundulan Kurzama kemudian disontek dengan mudah oleh Mbappe dan meluncur deras ke gawang Anthony Lopes. Skor 1-1 menutup babak pertama. Petaka untuk tuan rumah terjadi pada babak kedua. Lyon harus bermain dengan 10 pemain usai Fernando Marcal mendapat kartu kuning kedua akibat handball di kotak penalti pada menit ke-61.

Dihadiahi penalti, Neymar yang maju sebagai eksekutor dengan sempurna menyelesaikan tugasnya. Lyon pun tertinggal 1-2. Bermain dengan 10 pemain, Lyon pun tak kuasa menghadapi gempuran dari tamunya. Di menit ke-70, Mbappe kembali mencetak gol keduanya lewat aksi solo run yang cantik. PSG 3-1 Lyon.

PSG kembali menambah keunggulan di menit ke-81 lewat Pablo Sarabia. Tendangan keras pemain berkebangsaan Spanyol itu mampu merobek gawang Lyon untuk kemudian mengubah kedudukan menjadi 4-1.

PSG pun akhirnya menutup laga lewat hat-trick Mbappe di menit akhir pertandingan. Skor 1-5 untuk keunggulan tim tamu. Dengan hasil ini, klub asal kota Paris itu otomatis melaju ke babak final Piala Prancis yang keenam kalinya secara beruntun. (jpnn/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan