Persib Bandung Setuju Laga Tanpa Penonton

BANDUNG-Pelatih Persib Bandung, Robert Albers setuju jika pertandingan Liga 1 digelar tanpa penonton untuk sementara waktu. Ia menilai keselamatan semua pihak merupakan hal paling utama dalam sepak bola.

Pernyataan Robert ini tak lepas dari ancaman virus corona yang sudah masuk ke Indonesia. Bukan tidak mungkin Indonesia akan mengikuti jejak beberapa negara di Asia Tenggara yang menggelar pertandingan liga domestiknya tanpa penonton.

“Bagi saya pribadi, kesehatan dan hidup saya lebih penting dari sekedar menempatkan diri dalam situasi yang beresiko. Saya masih ingin hidup untuk 20 tahun ke depan setidaknya,” ujar Robert usai memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), dilansir dari republikbobotoh.com,  Rabu (4/3) .

Pelatih berusia 64 tahun itu juga menjelaskan, beberapa kompetisi di Eropa sudah menerapkan laga tanpa penonton. Bahkan kompetisi negara tetangga, Thailand juga sudah menerapkan hal tersebut guna mencegah penyebaran covid-19.

“Ya saya rasa itu sempurna (digelar tanpa penonton). Di Eropa juga tetap berjalan meski tanpa penonton, di Thailand juga sudah ditetapkan tanpa penonton. Saya pikir keselamatan menjadi hal nomor satu untuk dipikirkan,” tambahnya.

Tak hanya itu, Robert mengatakan timnya akan tetap siap meski pertandingan digelar tanpa penonton. Terlebih ia sadar hal tersebut merupakan upaya pemerintah dan FIFA agar penyebaran tak meluas.

“Ini menjadi perintah dari FIFA atau dari pihak pemerintah setempat seperti Jakarta yang sangat sensitif soal virus dan membuat mereka cepat mengambil langkah. Kami juga harus bersiap untuk apapun,” ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan