Kalah Telak 3-0, Nil Maizar Akui Keunggulan Persib

BANDUNG-Pelatih Persela Nil Maizar tak kecewa dengan hasil yang didapat timnya dalam lawatan ke Kota Bandung. Menurutnya, tim Persib Bandung lebih unggul dibanding timnya dari ba­nyak aspek.

Rekrutan anyar Persib di musim ini menjadi catatan khusus bagi eks pelatih Semen Padang itu. Kata dia, tim Maung Bandung sudah sangat matang karena tak mengalami ba­nyak perubahan.

Berbeda dengan Laskar Joko Tingkir, Nil mengatakan Persela masih mencari per­mainan terbaiknya karena ditinggal beberapa pilar pada bursa transfer awal musim 2020.

“Secara umum saya tidak kecewa, karena secara ma­teri Persib hanya menga­lami pergantian 20 persen. Sementara kami sekitar 60 persen pemain inti kita keluar, itu perbedaan­nya. Itu bukan jadi alasan kalah kami malam ini,” ujar Nil Maizar pada sesi jum­pa pers usai laga, Minggu (1/3) tadi malam, dilansir dari republikbobotoh.com.

Kendati demikian, Nil tak ingin menyalahkan anak asuhnya. Ia menilai wajar karena kedalaman tim yang dimiliki Persib lebih baik dari timnya.

“Itu soal kelebihan indi­vidual pemain Persib bisa cetak gol , individual kita, di gol pertama dan gol ke­dua. Kesalahan kita per­baiki, pemain salah, kita salah, dan kita tidak boleh menyalahkan pemain. Kita dalam situasi seperti itu kita perbaiki melawan Se­marang,” tutupnya. (*/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan