oleh

Ombusman Sebut, Dugaan Pungli Sudah Terlihat Ketika Sebelum Pencairan PIP

BANDUNG – Assisten Ombudsman RI Perwakilan Jawa Barat Kartika Purwaningtyas membenarkan atas adanya aduan berkenaan punggutan liar di salah satu Sekolah di Kabupaten Bandung.

“Laporan berkenaan dengan PIP di salah satu SMA di Kabupaten Bandung yang mana kemudian kami terima adalah sebelum pencairan PIP. Jadi ketika proses pencairan belum dilakukan pencairan PIP itu yang kemudian dikeluhkan dan memang ada potensi,” ujar Kartika kepada Jabar Ekspres, Bandung, Kamis (27/2).

Menurutnya, memang sebelum pencairan pun sudah terilihat sangat berpotensi, sehingga pihaknya dorong ke pihak sekolah untuk menindak lanjuti tanpa mengurangi hak siswa.

“Artinya kita bicaranya hak dan kewajiban begitu itu yang memang kami tindaklanjuti, mungkin temen-temen media juga ada yang viral surat Ombudsman begitu, harusnya jangan dilihat sepotong begitu tapi kemudian itu harus secara komprehensif,” katanya

“Itu bukan ketika proses pencairan tetapi sebelum proses pencairan bahwa memang ada permasalahan, tadi ada potensi kemudian kami juga sampaikan memberikan kepada pihak sekolah bahwa melakukan kewajibannya membantu untuk proses pencairan,” tambahnya.

Dijelaskan Kartika, berkenaan dengan permasalahan terkait adanya pungutan dan sebagainya itu kan proses setelah pencairan yang kemudian masuk ke Ombudsman itu adalah proses pencairannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga