Kedatangan Tim Wasrik Pos Audit Itjenad, Pangdam III/Slw Ingin Seluruh Kesatuan Transparan dan Terbuka

BANDUNG – Tim Wasrik Pos Audit Itjenad berencana akan melakukan pemeriksaan anggaran dijajaran kesatuan Kodam III/Slw. Kedatangan Tim disambut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Pangdam mengatakan, Tim Wasrik Pos Audit Itjenad akan memulai tugasnya di wilayah Kodam III/Siliwangi. Harapannya, dapat memberikan masukan untuk peningkatan akuntabilitas kinerja dan pengelolaan anggaran.

’’Kehadiran Tim Wasrik Pos Audit Itjenad akan sangat besar artinya selain untuk menghindari terjadinya kesalahan ataupun penyimpangan sekaligus untuk meningkatkan kinerja,’’kata Pangdam dalam rilisnya yang diterima redaksi Jabar Ekspres, (24/2).

Dia menegaskan, dalam setiap penggunaan anggaran di setiap kesatuan harus ada pertanggungjawaban dalam bentuk laporan keuangan sesuai ketentuan yang berlaku.

Untuk itu, dengan adanya Wasrik Pos Audit Itjenad hari ini, untuk setiap entitas untuk dapat bekerja sama dan membantu pelaksanaan tugas Tim Wasrik secara maksimal.

’’Berikan data-data yang obyektif dan akurat serta siapkan segala sesuatu yang diperlukan oleh Tim Wasrik Pos Audit selama berada di satuan,’’ucap Pangdam.

Dia menambahkan, keberadaan tim warsik ini, harus bisa dianfaatk untuk dapat membantu menilai kinerja dan mengoreksi serta memberikan arahan dan petunjuk.

”ini penting dilakukan agar sistem administrasi dan pertanggungjawaban pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran 2019 lalu bisa diberikan masukan dan perbaikan,”pungkas Pangdam.(pen/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan