RUU Ketahanan Keluarga Bikin Gaduh

Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI RI Willy Aditya mengatakan, keputusan apakah akan terus dibahas atau tidak nantinya baru akan diambil dengan melihat kekuatan politik yang ada. Apakah banyak didukung dewan melalui fraksi atau justru sebaliknya. “Prolegnas itu kan ada usulan dari fraksi dan anggota. Nah itu usulan dari anggota. Apakah lanjut atau tidak nanti tergantung pertarungan politik di DPR. Kalau banyak yang menolak tidak akan dibahas,” kata Willy di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2).

Ia memberikan alasan mengapa RUU tersebut sampai masuk ke menjadi salah satu RUU di prolegnas. Menurutnya, pengusul RUU Ketahanan Keluarga bersikeras agar RUU inisiatif mereka masuk daftar prolegnas. Namun, Willy enggan menyebut fraksi mana saja yang usul. Tetapi dia mengakui jika RUU tersebut ikut diusulkan oleh sejumlah anggota DPR di lintas fraksi.

“Waktu itu ada beberapa anggota dan fraksi dari beberapa partai yang memang ngotot untuk masuk. Saya selaku pimpinan Baleg itu ada hal yang bisa di-publish ada yang tidak. Tapi itu inisiatif perorangan. Ada lima orang anggota ikut menandatangani dan beberapa fraksi,” jelas Willy. (jpc/drx)

 

CAPTION:

 

SERAHKAN DRAF RUU: Sejumlah menteri saat menyerahkan draf RUU Omniwbus Law yang diterima langsung oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani di Gedung DPR belum lama ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan