oleh

SMPN 46 Bandung, Kaitkan Pelihara Anak Ayam dan Tanam Cabai dengan Mata Pelajaran

CIBIRU – SMPN 46 Bandung menjadi satu dari dua sekolah se-Kota Bandung yang terpilih sebagai sekolah model untuk melaksanakan program Bandung Masagi.

Program yang dicanangkan oleh Wali Kota Bandung ini meliputi pemeliharaan ayam dan cabai. Program tersebut juga termasuk ke dalam program unggulan SMPN 46 Bandung di tahun 2020.

Pemeliharaan ayam dan cabai yang sudah dimulai sejak November 2019 lalu ini juga turut memadukan sedikitnya lima mata pelajaran sebagai penunjang untuk keberlangsungan program Bandung Masagi.

Seperti mata pelajaran Bahasa Indonesia dan IT untuk menunjang laporan, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) untuk teknis pemeliharaan, dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) untuk aspek ekonomi atau pemasaran.

Humas SMPN 46 Bandung, Suhartini mengemukakan bahwa sekolah turut aktif, kolaboratif dan komprehensif dalam menyukseskan program tersebut.

“Adapun jangka waktu yang digunakan untuk melaksanakannya ialah selama enam bulan. Hasil dari pemeliharaan ayam ini nantinya akan diikutsertakan dalam sebuah lomba yang akan dilaksanakan pada 21 Februari 2020 di Balai Kota Bandung,” ujarnya.

Lebih lanjut Suhartini mengatakan kolaborasi antara mata pelajaran dan program ini dapat betul-betul berdampak positif. Ia juga mengungkapkan bahwa sebuah penghormatan yang luar biasa bagi SMPN 46 Bandung yang telah diberikan kesempatan untuk menjadi sekolah model pelaksanaan program Bandung Masagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga