Menpora Optmistis Venue PON XX di Papua Rampung Tepat Waktu

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau langsung venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Jayapura, Papua, Kamis (13/2).

Dalam tinjauannya, Menpora memuji progres pembangunan venue yang sesuai rencana sehingga pesta olahraga tersebut bisa berjalan dengan baik dan kontingen dari seluruh daerah bisa terlayani.

”Saya bersama Ketua KONI dan rombongan dari Jakarta datang ke Papua, ada yang ke Timika, Merauke dan Jayapura. Kita meninjau persiapan PON 2020 di Papua. Baik itu persiapan untuk venuenya, tempat pertandingan maupun penginapan serta akomodasi. Apa yang kami lihat, baik Timika, Merauke, Jayapura itu progresnya berjalan sesuai rencana dan kita harap tida ada hambatan,” kata Menpora.

Menpora berharap, segala aspek yang tengah dikerjakan ini nantinya bisa melayani para kontingen dari seluruh daerah di Indonesia. Papua diharap bisa menjadi ruan rumah yang baik. Menpora menegaskan kembali, Papua sangat siap untuk menajadi tuan rumah PON.

”Semua kontingen yang datang akan terlayani dengan baik, bertanding dengan nyaman dan mendapatkan pelayanan dari tuan rumah. Satu hal yang saya perlu disampaikan bahwa melihat dari persiapan yang sudah berjalan ini, secara keseluruhan Papua siap menjadi tuan rumah PON Papua 2020,” terang Menpora.

Tak hanya PON Papua 2020, Menpora juga sangat optimis pelaksanaan Peparnas juga berjalan dengan baik dan lancar.

”PON sukses kita semarakkan. Peparnas juga akan ikut sukses tentunya ya, itu satu paket. PON dilakukan lebih awal. Kita harap ini terus kita gaungkan, termasuk juga teman-teman media,”tuturnya.

Menurutnya Amali, progres pembangunan di Merauke cukup bagus. Bukan hanya venue, fasilitas pendukung seperti rusun untuk atlet dan ofisial, juga dipantau. Salah satunya ialah Rusun Balai PUPR BPJN XXII di Jl. Pompa Air, Rimba Jaya, Merauke.

”Kami memastikan progres dari persiapan baik penginapan dan venue yang akan digunakan terus berjalan baik,” kata pria yang karib disapa Bang Za.

Meskipun saat ini sedang dalam tahap pembangunan, Amali meyakinkan bahwa target penyelesaian pembangunan tak akan lama lagi. Beberapa venue bakal beres

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan