Bukan Persib, Irfan Bachdim Resmi Gabung PSS Sleman

BANDUNG – Bukan Persib Bandung ataupun Barito Putera. Irfan Bachdim resmi dilepas Bali United ke PSS Sleman. 

Sebelumnya nama Bachdim sempat dihubung-hubungkan dengan dua klub tersebut sebelum akhirnya menemukan pelabuhan barunya musim ini.

“Ya, Irfan Bachdim resmi kami lepas. Setelah berkomunikasi dengan pihak PSS, kami mencapai kesepakatan untuk proses transfer Bachdim ke Sleman,” ungkap CEO Bali United, Yabes Tanuri, dilansir dari republikbobotoh.com

Irfan bergabung bersama Bali United pada awal musim 2017 lalu. Bersama Serdadu Tridatu, kakak ipar Kim Jeffrey ini meraih prestasi sebagai runner up Liga 1 dan membuat Bali United tampil di kancah Asia untuk pertama kali pada tahun 2018. 

Irfan juga menjadi bagian dari Bali United saat menjuarai kompetisi Liga 1 2019. 

“Mewakili manajemen Bali United, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Irfan Bachdim atas dedikasinya selama ini bersama kami. Semoga semakin sukses di karier selanjutnya,” ucap Yabes. 

Sebelumnya diberitakan, usai rumor ke Persib Bandung surut, eks Chonburi FC itu dirumorkan masuk radar Barito Putera. Disinggung terkait ketertarikan Laskar Antasri mendatangkan Bachdim, sang pelatih, Djadjang Nurjaman langsung memberi komentar. Pelatih asal Majalengka itu menepis kabar tersebut karena ia baru saja mempromosikan pemain binaan Barito Putera.

“Irfan Bachdim engga, kita sudah semua pemain cukup, termasuk dari pemain elite pro yang promosi,” ujar pria yang akrab disapa Janur saat dihubungi wartawan, Rabu (5/2).

Kendati demikian, Djanur masih membuka lebar pemain baru yang ingin membela Barito Putera pada Liga 1 2020. Menurutnya apabila regulasi baru telah resmi dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru, peluang Irfan gabung Barito Putera terbuka lebar. 

“Kalau nanti regulasi untuk 33 pemain belum tahu karena belum ada info resmi itu wajib atau tidak. Tapi 25 ini cukup untuk 2 kompetisi,” tuntasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan