oleh

Witan Resmi Dikontrak Klub Eropa

JAKARTA – Winger Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman resmi akan bermain di kompetisi Liga Serbia bersama klub FK Radnik Surdulica. Dia akan bertolak ke negara Eropa itu pada Selasa (11/2) malam.

Kepastian itu terungkap setelah Witan bersama sang agen Dusan Bogdanovic, Deputi Pembudayaan Olahraga R Isnanta, serta Asdep Sentra dan SKO Kemenpora Bayu Rahadian, menghadap Menpora Zainudin Amali, Senin (10/2).

”Selamat, ini membuktikan talenta sepak bola Indonesia juga bisa bersaing di Eropa. Pesan saya cuma satu, jangan mudah ingat kampung halaman, lupakan dulu kampung. Harus berjuang, kerja keras, dan berprestasi di sana,” katanya.

Sementara itu, Deputi Pembudayaan Olahraga yang merupakan penanggung jawab SKO Kemenpora, yang selama ini membina Witan Sulaeman, berharap telenta ini tak berhenti di Witan.

”Kami senang produk SKO Kemenpora kembali bisa merumput di Eropa setelah Egy Maulana Vikri. Kami berharap dia bisa bersaing, menembus skuad inti di sana. Yang pasti, kami dari SKO ingin terus memproduksi atlet-atlet bertalenta untuk bisa main di Eropa,” jelas Isnanta.

Witan yang mendapatkan support penuh untuk berangkat ke liga Serbia merasa tersanjung. Dia berjanji akan bekerja keras dan memenuhi ambisi selanjutnya. ”Saya senang cita-cita main di Eropa tercapai. Setelah ini, saya akan berjuang, bekerja keras, untuk bisa main reguler di sana,”akunya.

Witan resmi berkostum FK Radnik Surdulica, tim kasta tertinggi Liga Serbia. Menpora berpesan dan meminta Witan harus siap bermain di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

”Impian semua pemain sepak bola mereka bermain di Eropa. Saya berpesan dia harus tetap fokus untuk Piala Dunia U-20 2021. Sehingga dia harus profesional di sana menjaga kondisinya jangan sampai dia tidak bisa main di Piala Dunia,” ungkap Menpora.

Menurutnya, Witan dipanggil oleh Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Thailand. Dia pun diproyeksikan menjadi salah satu Skuad Indonesia di Piala Dunia U-20 mendatang.

”Kami senang dan bangga sama Witan. Tadi dia sudah bilang berpamitan juga dengan Shin tae Yong, katanya dia boleh berangkat kalau langsung dikontrak, kalau masih latihan dan trial, lebih baik jangan,” jelasnya.

Sementara itu, Witan berterima kasih kepada Menpora yang telah memberikan masukan dan dukungan atas karirnya. Dia pun berjanji untuk menjaga kondisi dan tetap berfokus agar bisa tampil di Piala Dunia. ”Ini adalah salah satu impian saya bermain di Eropa. Saya ingin menjadi pemain yang bisa membawa Indonesia tampil bagus di Piala Dunia U-20 dan senior nanti,” pungkasnya. (dkk/jpnn/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.