oleh

Pingin Nilai SAKIP Kembali Dapat ‘A’ Wakil Wali Kota Bandung Tekankan Segera Lakukan Kontrol

BANDUNG – Menurunnya peroleh penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) membuat Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana akan segera menerapkan fungsi control pada setia Satuan KErja Perangkat Daerah (SKPD).

Dia menuturkan, Setiap kinerja pada triwulan pada waktu tertentu akan ditanyakan progress program kerjanya. Agar, berjalan sesuai sistem yang sudah ditetapkan.

’’Kuncinya harus memiliki dampak positif. Ini yang harus  diutamakan jika dibandingkan dengan penyerapan anggarannya,’’kata Yana kepada wartawan ketika ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa, (11/2).

Dia memaparkan, untuk progress program yang dimiliki oleh SKPD harus jelas. Artinya, pada pelaksanaan program itu tidak boleh ada duplikasi antar dinas. Sehingga, untuk perencanaan menjadi sangat penting untuk dilakukan.

” Misalkan di dinas yang sama dan bisa dimungkinkan bisa koordinasi dan kolaborasi jadi ini lebih efisien,”kata dia.

Untuk itu, penurunan perolahan nilai SAKIP dikarenakan ada peningkatan standar penilaian. Sebab, ukuran keberhasilan sebuah dinas bukan banyaknya program dan efesiensi anggaran tetapi memiliki dapat atau tidak kepada masyarakat. (mg1/yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.