oleh

Timnas Gelar TC dan Uji Coba di Thailand

JAKARTATimnas Indonesia U-16 kembali menghelat Traning Camp (TC) di Jogjakarta. Sebanyak 22 pemain dipanggil pelatih Bima Sakti yang rencananya digelar mulai Minggu (16/2) depan.

Menurut Bima, TC diikuti 20 nama pemain yang mengikuti pelatnas sebelumnya, ditambah dua pemain baru. ”Nanti akan kami tambah tiga pemain untuk menjalani trial. Dengan kata lain ada lima pemain baru dengan komposisi satu kiper, tiga pemain bertahan dan satu pemain tengah,” katanya, belum lama ini.

Baca Juga:  Tak Ingin Layanan Terganggu, PLN UP3 Bandung Lakukan Pemeliharaan Berkala

Pelatih bernama lengkap Bima Sakti Tukiman itu mengaku, dalamTC edisi kedua, pihaknya akan mencari pemain sesuai posisi yang diinginkan. Dengan kata lain, pelatnas edisi kedua ini, bakal dilakukan seleksi.

”Saya mencari pemain tengah dan belakang, karena di pemusatan latihan ini, kami juga sekaligus akan melakukan seleksi pemain, untuk mencari pelapis dari pemain yang sudah ada,” jelasnya.

Sama halnya dengan program pelatih Timnas Senior, Shin Tae Yong, Bima juga bakal lebih menekankan fisik pemain. ”Fisik dan stamina tentu jadi prioritas, serta kerjasama antar lini dari setiap pemain, saya harap pemain bisa terus meningkatkan fisik, stamina, dan kemampuan sepak bola mereka lainnya,” ujar alumni Sampdoria Primavera tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga