Imbangi Era Digital, PKB Rekrut Kaum Milenial

 CIPARAY – Menghadapi tantangan era digital, DPC PKB Kabupaten Bandung  merekrut generasi milenial untuk dijadikan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC Kecamatan) yang dilaksanakan serentak se-Indonesia. Perekrutan tersebut dengan taglen Konsolidasi Penataan Struktur Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Se-Kabupaten Bandung.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Cucun Ahmad Syamsurijal mengungkapkan, kegiatan konsolidasi ini merupakan program prioritas yang menjadi harapan dan keinginan DPP PKB agar dilaksanakan se-Indonesia.

”Hal ini dilaksanakan, agar PKB mampu merespon tantangan zaman dan mengahadapi era digital. Sehingga, akan memasukkan kaum milenial di jajaran strukturnya,” kata Cucun saat ditemui disela-sela acara di Ciparay, Minggu (9/2).

Menurut Cucun, untuk memegang kekuatan eksekutif, PKB akan memberikan kepada kaum milenial. Untuk syarat jajaran ketua maksimal berumur 35 tahun, sedangkan untuk sekretarisnya yaitu maksimal berumur 30 tahun.

”Para milenial ini sudah memahami era digital kemudian sangat paham dalam berinteraksi di media sosial, sehingga mereka bisa berinteraksi di media sosial. Selain itu, dari sisi komunitas yang mereka bangun menjadi bekal sebagai dukungan untuk PKB sendiri. Nah, apabila tidak segara, maka akan ketinggalan untuk merangkul para pemilih milenial yang jumlahnya di atas 50 persen,” jelasnya.

Cucun menjelaskan, saat ini para milenial itu sudah melek politik, jika dibandingkan dulu yang lebih apatis. Maka dari itu, PKB merasa terpanggil untuk merekrut pemuda tersebut, sehingga dapat lebih menfasilitasi para milenial untuk lebih peduli pada lingkungannya, komunitasnya dan masyarakatnya.

”Ternyata setelah kita ajak untuk masuk partai, banyak dari pemuda tersebut yang tertarik. Selain itu, kita bukan mengesampingkan para pejuang PKB yang dari sisi usia tidak lagi muda.  Justru para pejuang PKB yang sudah tidak muda lagi, akan kami dorong untuk mengisi jajaran syuro atau organ-organ taktis yang ada di PKB,” tuturnya.

Cucun menambahkan, PKB sudah siap di dalam merekrut para milenial tersebut. Contohnya ada satu desa yang 50 pemudanya bergabung di PKB. Selain itu juga, lanjutnya, Ketua Umum PKB yaitu Cak Imin yang merupakan kaum milenial, tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk kaum milenial.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan