Antisipasi Kejahatan, Polres Rutin Gelar Razia Malam

NGAMPRAH– Mengantisipasi tindak kriminalitas pada malam hari, jajaran anggota Polres Cimahi rutin melaksanakan patroli dan razia di semua wilayah di bawah masing-masing Polsek, salah satunya di Polsek Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (8/2) malam.

Sejumlah pengendara motor panik dan hampir menabrak pengendara dari arah berlawanan. Walaupun membahayakan diri dan orang lain, mereka tetap nekat berbalik arah lalu kabur demi menghindari tilang dari petugas.

Namun, banyak juga kendaraan yang tak bisa mengelak lagi sehingga terpaksa digelandang masuk ke Mapolsek Lembang, untuk diperiksa kelengkapan surat-surat kendaraannya.

“Bagi yang tidak menggunakan helm, atau tidak membawa SIM dan STNK, kami hanya memberikan sanksi teguran. Kalau memang tertinggal, disuruh dulu ngambil, kalau tidak ada, motornya kita simpan di sini sampai yang bersangkutan bisa menunjukan surat-suratnya,” ujar Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki.

Sasaran razia yang rutin dilaksanakan tersebut yakni pelaku kejahatan dan pengguna hasil kejahatan serta pengendara yang tak taat aturan berkendara.

“Kalau yang tidak bawa STNK akan diamankan kendaraannya. Kalau tidak pakai helm hanya ditegur,” bebernya.

Razia pada Sabtu malam tersebut, polisi mengeluarkan ratusan lembar surat tilang serta menyita sepeda motor, dalam razia ini, polisi juga menindak warga yang kedapatan membawa miras.

“Hingga razia berakhir pada Minggu dini hari, situasi berjalan aman dan kondusif,” jelasnya.

Selama 2 bulan razia dan patroli Cimahi Lautan Biru, berhasil diamankan sedikitnya 200 unit kendaraan roda dua tanpa STNK sehingga terpaksa dikandangkan. (mg6/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan