Madrid dan Barcelona Kompak Tersingkir di Copa del Rey

JAKARTA – Barcelona dan Real Madrid gagal menembus semifinal Copa del Rey setelah sama-sama kandas, Jumat (7/2).

Barcelona yang bertandang ke San Mames, kandangnya Athletic Bilbao, takluk 0-1. Tuan rumah menang dengan dramatis setelah gol yang tercipta pada menit ke-93 alias menit ke-3 dari empat menit injury time babak kedua.

Gol yang diciptakan Inaki Williams (ada yang menyebut bunuh diri Sergio Busquet) itu cukup untuk menyingkirkan Lionel Messi Cs dari Copa de Rey musim ini. Athletic pun berhak ke semifinal.

Sebelum Barca, Real Madrid gugur lebih dahulu. Menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, empunya stadion. Madrid tertinggal 0-3 dan 1-4 sebelum akhrinya menyerah di kedudukan 3-4.

Pemain Madrid yang dipinjamkan ke Sociedad, Martin Odegaard membuka keunggulan Sociedad pada menit ke-22. Disusul brace dari Alexander Isak pada menit ke-54 dan 56.

Marcelo membuka asa Madrid lewat golnya pada menit ke-59. Namun, Sociedad kembali menjauh berkat gol Mikel Merino di menit ke-69.

Perjuangan keras Madrid hanya berbuah dua gol yang masing-masing dicetak Rodrygo di menit ke-81 dan Nacho Fernandez di menit ke-93. Madrid tersingkir, Sociedad maju ke semifinal.

AS melansir, ini merupakan pertama kali dalam satu dekade, di mana semifinal Copa del Rey tanpa kehadiran salah satu dari Real Madrid dan Barcelona.

Athletic Bilbao dan Real Sociedad bergabung dengan semifinalis lainnya yakni Granada dan Mirandes.

Opta Jose mencatat, gugurnya Madrid dan Barcelona di Copa del Rey secara bersamaan baru terjadi dua kali, termasuk musim ini. Pertama terjadi pada Mei 1955, juga di semifinal. Madrid disingkirkan Sevilla dan Barcelona takluk (juga) dari Athletic Bilbao. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan