Atlet lifter Toreh Prestasi Tingkat Internasional

JAKARTA Atlet angkat besi andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan sukses meraih medali emas pada kejuaraan angkat besi International Fajr Cup 2020. Kejuaraan yang berlangsung di Rasht, Provinsi Gilan, Iran, Senin (3/2).

Peraih medali perak Olimpiade 2016 itu berhasil mempersembahkan emas di kelas 67 kilogram (kg). Tak tanggung-tanggung lifter kelahiran 24 Juli 1989 itu menyumbangkan tiga medali emas sekaligus, Kejuaraan tersebut merupakan ajang kualifikasi menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

Lifter Indonesia lainnya yakni Triyatno juga berhasil menyumbangkan tiga medali emas kejuaraan angkat besi di kelas 73 kilogram. Raihan gemilang dari para lifter Indonesia tentu disambut baik oleh sang pelatih kepala tim Angkat Besi Indonesia, Dirja Wiharja. Ia berharap, torehan serta performa tersebut mampu dipertahankan hingga pagelaran Olimpiade.

”Tentunya hasil ini sangat mengembirakan, karean setelah SEA Games 2019 di Filipina kemarin, para lifter Indonesia masih terus menjaga performanya. Saya berharap performa ini bisa terus dipertahankan hingga kepastian tiket Olimpiade 2020 bisa diraih para lifter Indonesia,” kata Dirja kepada wartawan di Jakarta, Senin (3/2) kemarin.

Dihubungi terpisah oleh Fajar Indonesia Network (FIN), Eko Yuli mengaku bersyukur dengan raihan yang didapat pada kejuaraan angkat besi International Fajr Cup 2020 tersebut. Ia menjelaskan total angkatan yang ditorehkan pada ajang tersebut sesuai target yang dicanangkan sejak awal. ”Alhamdulillah, ini semua sesuai target angkatan yang diinginkan sejak awal,” katanya.

Lebih lanjut, peraih medali emas SEA Games 2019 itu mengaku setelah kejuaraan ini, dirinya akan langsung melanjutkan persiapannya untuk tampil di kejuaraan selanjutnya. Rencananya kejuaraan angkat besi International Fajr Cup 2020 ini, tim Indonesia akan bertolak ke kejuaraan yang juga menjadi kualfikasi Olimpiade di Uzebkistan Kazakstan, dan Rumania.

”Setelah ini (kejuaraan Fajr Cup 2020, red), yang pasti kita akan lanjut persiapan lagi untuk kejuaraan yang berikutnya,” pungkasnya.(gie/fin/tgr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan