Priska Toreh Tinta Emas Dunia Tenis

”Hari ini kita bermain sangat baik dari awal sd akhir. Meskipun kondisi nunggu berjam-jam karena suhu terlalu tinggi, kita berhasil untuk bisa manage stay calm dan fokus,” ujar Priska seperti kutipan komentar yang diterima Fajar Indonesia Network (FIN), Jumat (31/1) kemarin.

Prestasi gemilang petenis yang mengidolakan Roger Federer itu sangat diapresiasi oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Melalui Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, mengaku bahwa kemenpora sangat mengapresiasi prestasi yang ditorehkan oleh Priska. ”Tentu saja kami sangat mengapresiasai prestasi Priska yang sangat luar biasa ini,” ungkap Gatot, kemarin.

Apalagi sebelumnya pada saat Priska berhasil menembus babak semifinal Australia Open Junior 2020 ini, Gatot mengaku bahwa pihaknya sangat mengharapkan Priska mampu menembus babak final dan meraih gelar juara di ajang tersebut. Nampaknya, harapan itu saat ini menjadi kenyataan. Namun ketika ditanyakan bonus untuk Priska yang menjadi juara Austrlia Open Junior 2020 ini, Gatot menyebutkan belum mengetahuinya. “Belum tahu (ada bonus atau tidak),” ujar Gatot.

Disisi lain, Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar jug sangat mengapresiasi kebehasilan petenis yang mengayun raket sejak usianya masih empat tahun tersebut. Ia berharap, keberhasilan Priskamenjadi motivasi untuk para petenis Indonesia lainnya dalam mengejar prestasi.

”Selamat Priska Madelyn Nugroho. Kami bangga petenis Indonesia kembali bisa meraih gelar juara ganda di GrandSlam Australia Terbuka. Semoga prestasi Priska menjadi inspirasi bagi petenis lainnya,” pungkasnya.(gie/fin/tgr)

Tinggalkan Balasan