oleh

Al Ihsan Miliki Fasilitas Kanker Center

BALEENDAH – Dalam upaya mengoptimalkan pelayanan kesehatan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui RSUD Al Ihasan sosialisasikan pencegahan penyakit kanker melalui fasilitas kanker center.

Dalam rangka peringatan hari kanker dunia dan sebagai bentuk simpati terhadap pejuang pejuang kanker. RSUD Al Ihsan menggelar berbagai acara dengan melibatkan masyarakat dan komunitas kanker. Kegiatan tersebut, diisi juga dengan seminar tentang kanker dan seminar ilmiah tentang kanker untuk tenaga kesehatan dan pegawai RSUD Al Ihsan.

Direktur  utama RSUD Al Ihsan Dr. Dewi Basmala MARS mengatakan, sekarang RSUD Al Ihsan sudah memiliki fasilitas lengkap. Melalui kegiatan hari kanker dunia, pihaknya mensosialisasikan kepada masyarakat  agar tidak takut untuk memeriksakan apabila ada gejalan kanker.

Baca Juga:  RSUD Al-Ihsan Gelar Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui

”sekarang kami memiliki fasilitas untuk mendeteksi, pengobatan kanker yang dilengkapi SDM dokternya. kalau misalnya untuk periksa saja takut ketahuan penyakitnya dan sebagainya padahal deteksi dini itu penting karena pasien yang datang ke sini tuh saat ini rata – rata sudah stadium tiga,” katanya saat ditemui di sela-sela peringatan hari kanker dunia.

Menurut Dewi, ada dua hal yang menyebabkan timbulnya penyakit kanker. Pertama, karena faktor genetik yakni keturunan, kemudian non genetic. Non genetik  diantaranya dari lingkungan internal akibat zat radioaktif kimia paling banyak dari asap rokok. Selain itu, dari eksternal salah satunya dari hormon estrogen akibat pola hidup kurang sehat yang menyerang perempuan yang menyebabkan kanker payudara dan kanker rahim.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga