Achmad Jufriyanto Tinggalkan Persib

BANDUNG-Persib Bandung kembali kehilangan pemain pilarnya jelang kompetisi Liga 1 2020 bergulir. Pemain bertahan Achmad Jufriyanto dipastikan tidak lagi bersama Persib pada musim depan.

Asisten pelatih Persib, Budiman memberi konfirmasi terkait kepergian bek andalannya tersebut. Namun Budiman mengaku tidak mengetahui alasannya kenapa pemain yang akrab disapa Jupe itu meninggalkan tim Persib.

“Tapi, gak tahu alasan jelas Jupe pergi mungkin manajamen yang lebih tahu,” kata Budiman kepada wartawan pada Minggu (2/2) pagi, dilansir dari republikbobotoh.com.

Pada sesi latihan kemarin pagi di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jupe tampak berpamitan dengan tim Persib. Budiman juga membenarkan bahwa eks pemain Kuala Lumpur FA tersebut pamit kepada rekan setimnya saat hendak memulai latihan.

“Iya benar tadi Jupe pamitan sebelum memulai latihan di Siliwangi,” tutur Budiman.

Laga melawan Melaka United menjadi ajang unjuk gigi pemain Persib. Pasalnya, hampir seluruh pemain mendapat kesempatan tampil di lapangan.

Bahkan, pelatih Robert Albert menurunkan tiga penjaga gawang secara bergantian. Dari mulai I Made Wirawan, disusul Teja Paku Alam dan Dhika Bayangakra.

Hanya saja, ada dua pemain yang tidak turun di laga tersebut. Adalah Henhen Herdiana dan Achmad Jufriyanto. Baju kedua pemain tersebut tetap kering dari keringat hingga wasit meniup tanda pertandingan selesai.

Robert pun kemudian mengungkapkan alasan mengapa tidak menurunkan dua anak asuhnya itu. Keduanya tidak dalam kondisi fit untuk tampil di lapangan hijau.

“Henhen sakit, dia tumbang karena demam, bukan virus. Dan untuk Jupe masih belum sepenuhnya pulih dari cedera yang didapatnya,” ungkapnya. Pada laga tersebut, Persib unggul 3-1 atas tamunya. Tiga gol Maung Bandung dicetak Geoffrey Castillio (2 gol) dan Ghozali Siregar. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan