Diperkuat Empat Pemain Naturalisasi

BANDUNG-Persib Bandung musim ini diperkuat empat pemain naturalisasi. Komposisi pemain Maung Bandung musim ini akan sedikit berbeda dari sebelumnya.

Persib Bandung kehilangan satu striker asing, Ezechiel N’Douassel yang dilepas ke Bhayangkara FC. Persib pun mendatangkan pemain baru yakni Beni Oktovianto, Victor Igebonefo, dan Teja Paku Alam.

Sejumlah pemain lama yang habis kontrak pun mendapat perpanjangan seperti Esteban Vizcarra, Gian Zola, Omid Nazari, dan Supardi Nasir.

Dilandir dari bolasport.com, ke empat pemain naturalisasi di skuat Persib untuk Liga 1 2020 yang pertama adalah Victor Igbonefo.

Victor Igbonefo adalah pemain naturalisasi asal Nigeria. Ia pernah bermain untuk Persib pada 2018.

Musim 2019 ia bermain di Thailand, kemudian Igbonefo menjadi rekrutan Persib Bandung untuk Liga 1 2020. Kedua, Esteban Vizcarra.

Esteban Vizcarra telah bermain untuk Persib sejak Liga 1 2019.

Musim 2019, Esteban Vizcarra bermain 27 laga dan menyumbang tiga gol untuk Persib. Pemain naturalisasi asal Argentina itu pun memperpanjang kontrak bersama Persib untuk musim 2020. Ketiga, Kim Jeffrey Kurniawan. Pemain berdarah Indonesia dan Jerman itu sejak 2016 telah berkostum Persib Bandung. Kim mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI) pada 6 Desember 2010 silam. 

Musim lalu, ia bermain sebanyak 19 kali dan menyumbang dua gol untuk Persib Bandung. Ke empat, adalah Fabiano Beltrame. Fabiano Beltrame sejatinya telah bergabung dengan Persib sejak musim lalu.

Karena urusan naturalisasinya yang belum tuntas, ia musim lalu tidak bisa bermain untuk Persib sepanjang kompetisi Liga 1 2019.

Karena kuota empat pemain asing telah terpenuhi dan dia masih belum berstatus WNI. Eks pemain Madura Unites ini baru sah menjadi WNI sejak Desember 2019 lau. Dengan itu, ia bisa didaftarkan Persib untuk Liga 1 2020.

Pemain asal Brasil itu akan melengkapi barisan bek tengah Persib Bandung. Selain Fabiano, Persib memiliki Victor Igeboneo, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, dan Indra Mustafa. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan