oleh

Diduga Beredar Telur Palsu

DAYEUHKOLOT – Salah seorang warga Kecamatan Dayeuhkolot menemukan dugaan telur palsu, yang dibeli di warung dekat rumahnya, pada Selasa (28/1) malam. Penemu telur palsu diketahui bernama Rima Nabila 25, warga Kampung Lamajang, mengatakan kecurigaan muncul lantaran cairan putih telur yang dia beli seperti air, encer dan berbau seperti pemutih pakaian, selain itu kuning telur kenyal tidak seperti telur-telur pada umumnya yang mudah di pecahkan.

Kecurigaan Rima bertambah, selain putih telur berbau pemutih, cangkang telur pun seperti ada kertasnya, dan bisa di kupas begitu saja.

”Kalau biasanya kan canggkang telur dalamnya yang berwarna putih susah di buka, namun pas mecahin telur itu dengan mudahnya di copotin seperti kertas,” ungkap Rima saat di wawancara, Rabu (29/2).

Menurut dia, telur-telur tersebut dia beli dari warung sekitar kediamanya sebanyak delapan butir, pada saat hendak memasak, ternyata kuning telur kenyal dan susah dipecahkan. Untuk menghilangkan rasa penasaran, akhirnya ke tujuh telur sisa dipecahkan semua dan ternyata semua sama seperti telur yang pertama.

”Saya beli telur lagi di warung yang berbeda sebanyak dua butir, ternyata hasilnya sama kertas dan baunya seperti pemutih baju. Karena takut benar itu palsu akhirnya kami buang telur-telur itu,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga