96 Guru Terima STTPP Calon Kepala Sekolah

BANDUNG –Sebanyak 96 guru Sekolah Menengah Atas (SMA), sekolah menengah kejuruan (SMK), dan sekolah luar biasa (SLB) di Jawa Barat (Jabar) mendapat Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) Calon Kepala Sekolah dari Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar. Penyerahan surat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Disdik Jabar, Drs Wahyu Mijaya di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Jabar, Jalan Dr Radjiman No. 6, Kota Bandung, Rabu (22/1).

Pada kesempatan tersebut, Dewi mengucapkan selamat kepada 96 guru yang telah mendapatkan STTPP Calon Kepala Sekolah. Ia berharap, guru dapat terus memaksimalkan kinerjanya, terlebih saat menjabat amanah sebagai kepala sekolah.

“Semoga, hal ini menjadi berkah dan amal baik kita semua. Karena, di pundak kita semua, khususnya Bapak dan Ibu Guru, harus melahirkan sekolah dan siswa juara. Mari kita optimalkan kinerja. Bekerja untuk kebaikan kita semua,” ajak Dewi.

Dia menyatakan tidak bisa menentukan kapan ke-96 guru tersebut dilantik menjadi kepala sekolah. “Kalau pelantikan Bapak/Ibu, saya tidak tahu. Tergantung kebijakan pimpinan (Kadisdik, red),” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Dewi mendapat kejutan ulang tahun dari seluruh hadirin. Suara Dewi pun terdengar dareuda (bergetar) saat memberi sambutan. “Hatur nuhun semuanya. Ini sangat luar biasa. Alhamdulillah, banyak yang sayang sama saya. Ini menjadi semangat saya untuk terus menjadi lebih baik. Mohon doa dari semuanya,” ucap Kadisdik haru.

Dewi berharap, guru yang sudah mendapat STTPP Calon Kepala Sekolah bisa segera dilantik. “Mudah-mudahan, Bapak/Ibu bisa dilantik tahun ini,” tukasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan