oleh

DPRD Minta Warga Bersabar

SOREANG – Warga Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung mendatangi kantor DPRD untuk menyampaikan aspirasi dan menagih janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terkait bantuan stimulan bagi korban angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu.

Sunaryat Safaat Kepala Desa Banjarsari Kecamatan Pangalengan mengatakan, pihaknya akan menolak bantuan dari BPBD Kabupaten Bandung. Penolakan bantuan dilakukan jika bantuan tidak sesuai dengan jumlah kerusakan rumah warga akibat diterjang angin putting.

”Yang rusak ada sekitar 2.120 rumah, datanya sudah diusulkan kepada dinas BPBD agar mendapat bantuan. Tapi yang disetujui hanya 500an. Semua keluhan warga Desa kami sudah disampaikan kepada unsur Pimpinan DPRD,” katanya saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Bandung, Senin (20/1).

Menurutnya, meski bantuan akan direalisasikan, tapi karena merasa tidak sesuai jumlahnya, pihaknya akan menolaknya. Sebab, jika tetap menyetujui masyarakat yang menjadi korban tidak terbantu semua, hal itu akan berimbas kepada Pemerintah Desa Banjarsari. ”Kami bisa tidak dipercaya sama warga lagi. Dari pada tidak sesuai lebih baik saya menolak,”tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Bandung, Achmad Djohara menjelaskan, dari lima kecamatan yang diterjang angin puting beliung, ada sekitar 4.014 usulan rumah yang harus mendapat bantuan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga