Timnas U-19 Latihan di Thailand

Hal itu dikatakan Asisten Pelatih Timnas U-19 Indonesia Nova Arianto, menurutnya, bukan hanya dua klub asal Korea Selatan yang akan menjadi lawan Indonesia nanti. ”Dari enam laga, nanti rata-rata yang dari Korsel yang jadi lawan itu,” kata Nova.

Nova memastikan untuk lawan tim lokal asal Thailand juga akan dilakukan. Terpenting kuota bermain atau uji coba sampai enam kali bisa tercapai. ”Tim lokal juga ada, tetapi rata-rata Korsel,”akunya.

Dengan sesi latihan dari 20 Januari sampai 1 Februari, maka bisa dipastikan Skuad Garuda Nusantara bakal menjalani uji coba yang intens, kemungkinan sekali main dalam dua hari.

Nova menjelaskan, setidaknya langkah tersebut cukup tepat, sebab pada putaran final Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan pada Oktober mendatang, Indonesia U-19 bisa saja bertanding dalam waktu yang berdekatan. Jadwal pelaksanaan turnamen dihelat dari 14 Oktober sampai 31 Oktober.

”Mengingat setiap grup berisi empat tim, maka di fase penyisihan bakal ada tiga laga, untuk memilih tim yang lolos ke perempat final. Karena itu, sangat mungkin jeda laga hanya sehari setiap usai bertanding, karena waktu turnamen tak lebih dari dua pekan,”pungkasnya.(dkk/jpnn/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan