oleh

Tangis Bahagia Ginting usai Meraih Gelar Juara

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akhirnya mampu berdiri di podium utama setelah menanggalkan dominasi wakil Denmark Anders Antonsen dalam rubber game 17-21, 21-15, 21-9 pada laga Daihatsu Indonesia Masters yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1).

Ia mengaku terharu dengan capaian gelar juara di nomor tunggal putra Indonesia Masters 2020 karena kemenangan ini tidak hanya membanggakan bagi pribadi namun juga mengembalikan citra sektor tunggal putra Indonesia yang sempat meredup.

Baca Juga:  Anthony Sinisuka Ginting Catatkan Kemenangan di Penyisihan Grup J

”Tentu saja, gelar ini sangat berarti buat saya dan khususnya di tunggal putra. Sektor ini pada masa sebelum saya sempat vakum (gelar juara), jadi saya mau buktikan ke orang-orang kalau kami bisa juara,” kata Anthony seraya meneteskan air matanya di depan wartawan dalam konferensi pers.

Menurutnya, secara teknis, kemenangan yang dicatatkan Anthony tentu mengembalikan gelar juara yang pernah ia raih di tahun 2018, serta menggagalkan wakil Denmark Anders Antonsen dalam upayanya mempertahankan gelar juara pada tahun ini.

Baca Juga:  Anthony Sinisuka Ginting Catatkan Kemenangan di Penyisihan Grup J

Anthony mengaku sangat senang dengan perolehan positif di awal musim ini dan akan menjadikannya sebagai motivasi agar bisa menambah catatan prestasi ke depan. ”Dan jujur saja saya senang banget karena bisa juara di rumah sendiri. Ditambah ada dukungan dari ibu dan adik yang datang sejak hari kamis untuk lihat setiap perjuangan saya,” imbuhnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga