oleh

DLH Libatkan Pelajar Untuk Kurangi Sampah

CIMAHI – Sekitar 56 ribu pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) bakal dilibatkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi untuk mengurangi tumpukan sampah di Kota Cimahi.

Kepala DLH Kota Cimahi Mochammad Ronny menilai, salah satu cara untuk pengurangan sampah melalui para pelajar adalah dengan penggunaan tempat makan dan tempat minum sendiri. Pola itu merupakan rangkaian dari program zero waste yang sudah digagas sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga:  Coreng Nama Kota Santri, Polisi Harus Usut Tuntas Kasus Pemerkosaan Bergilir

”Targetnya semua sekolah bisa tersasar tahun ini. Kita kumpulkan kepala sekolah dan kerjasama dengan Dinas Pendidikan agar bisa diintensifkan,” jelasnya saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Senin (20/1)

Saat ini, tercatat ada 102 SDN, 13 SMPN dan 6 SMAN yang akan disasar DLH Kota Cimahi. Namun, kata Ronny, baru ada sejumlah sekolah yang konsisten menerapkan program penggunaan tempat makan dan minum (tumbler) tersebut.

Baca Juga:  Merasa Tampan, Jozeph Paul Zhang Marah Kumisnya Dibilang Jelek, Kutuk Deddy Corbuzier

”Kita akan terus roadshow ke sekolah-sekolah untuk menerapkan program itu,” ucapnya.

Ronny mengatakan, penggunaan tempat makan dan minum tidak sekali pakai itu mampu mengurangi produksi sampah di lingkungan sekolah dari 38 kilogram menjadi hanya lima kilogram. Seperti yang sudah dihasilkan di SDN Cimahi Mandiri 1.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga