oleh

Damri Gratis ke BIJB Diperpanjang

CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi menyebutkan, pelayanan gratis bus Damri jurusan Kota Cimahi ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kabupaten Majalengka diperpanjang hingga Agustus 2020.

Kepala Seksi Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, kepastian pelayanan gratis itu didapat setelah adanya evaluasi dengan pihak Damri, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Baca Juga:  Meski Kasus COVID-19 di Indonesia Membaik, Kemenko Perekonomian: Tetap Waspada Serta Terapkan Prokes dengan Ketat

Alhamdulillah diperpanjang untuk pelayanan secara gratis ke masyarakat sampai dengan Agustus nanti,” kata Ranto saat ditemui di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Jumat (17/1).

Layanan gratis Damri rute Cimindi-BIJB Kertajati sudah ada sejak Agustus, lalu diresmikan September 2019 yang diberlakukan secara gratis. Lima unit bus subsidi bantuan dari Kemenhub RI itu mulai berangkat pukul 02.00 WIB, pukul 06.00 WIB, pukul 11.00 WIB dan pukul 15.00 WIB dari kawasan The Edge, Baros, Kota Cimahi.

Baca Juga:  Musyda VI PDPM Depok Daulat Izhar Jadi Ketua

”Kalau dari BIJB Kertajati pukul 07.00 WIB, pukul 11.00 WIB, pukul 16.00 WIB dan pukul 22.00 WIB,” terangnya.

Sejak beroperasi Agustus lalu, jumlah penumpang yang diangkut dari Kota Cimahi mencapai mencapai 3.742 orang. Rinciannya, Agustus sebanyak 288 orang, September sebanyak 961 orang, Oktober sebanyak 812 orang, November sebanyak 746 orang dan Desember sebanyak 935 orang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga