Danlanud Sulaiman Sosialisasikan Program SMA Pradita Dirgantara

MARGAHAYU – Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Pengurus Cabang Lanud Sulaiman melakukan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di SMPN 2 Margahayu, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (16/1). Sekolah tersebut merupakan unggulan yang diprakarsai oleh TNI Angkatan Udara melalui Yasarini bekerja sama dengan Universitas Sebelas Maret Solo.

Komandan Lanud (Danlanud) Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin didampingi Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sulaiman, Erin Juliani mengatakan, SMA Pradita Dirgantara adalah jenjang sekolah lanjutan atas yang berada di Komplek Bandara Lanud Adi Soemaromo, Boyolali, Jawa Tengah.

”Sekolah ini adalah unggulan the school of wolrd future leaders, yang diharapkan akan mampu menghasilkan lulusan yang unggul dalam kompetensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, dan teknologi informasi sekaligus pula menjunjung tinggi budaya nasional,”kata Danlanud saat menyesosialiasikan SMA Pradita di Margahayu.

Menurutnya, melalui sosialisasi tersebut, pihaknya lebih memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa di SMPN. Margahayu, yang juga memiliki kesempatan untuk bisa meneruskan sekolah ke jenjang selanjutnya. ”Jangan berkecil hati, karena kesuksesan itu bukan hanya milik anak orang kota, kesempatan itu akan selalu ada bila para siswa senantiasa berusaha dengan baik untuk meraih apa yang dicita-citakan. Tetap Semangat dalam belajar dan jauhkan perasaan minder, karena semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama,”jelasnya.

Sementara itu tim sosialisasi SMA Pradita Dirgantara dari Dinas Personel Lanud Sulaiman, Letda Kes Anugrah Pradiasta menyampaikan secara garis besar tentang visi dan misi SMA Pradita Dirgantara, yang bertujuan antara lain untuk berkontribusi membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul pada masa yang akan datang.

Anugrah juga menuturkan tentang beragam fasilitas di sekolah tersebut, yang meliputi gedung utama untuk kegiatan belajar mengajar, asrama yang disediakan bagi putra dan putri, perpustakaan digital, gedung olahraga, tempat peribadatan bagi semua pemeluk agama, kantin, dan perumahan bagi para guru yang mengajar.

”SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dengan berbasis kurikulum nasional plus, yaitu sekolah umum yang dalam pembelajarannya akan memasukkan kurikulum yang memuat aspek kedirgantaraan,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan