Jambore Suporter Jelang Piala Dunia

Proses seleksi timnas U-19 tahap pertama ini digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, mulai Senin hari ini (13/1) hingga Jumat (17/1) mendatang. Dalam seleksi tersebut juga akan dipantau langsung oleh pelatih timnas senior Shin Tae-yong.

Nantinya, pemain yang lolos seleksi itu akan dikerucutkan menjadi 30 nama dan akan melanjutkan pemusatan latihan di Thailand. Pemain yang dipanggil untuk seleksi ini adalah pemain kelahiran 2001 dan 2002.

Dari 59 pemain yang dipanggil, 33 diantaranya merupakan pemain kompetisi Liga Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019. Selain itu, ada delapan pemain yang saat ini masih berada di luar negeri. Kedelapan pemain tersebut yakni Rizky Muhammad, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fatur, Bagus Kaffa dan Andre Oktaviansyah yang tengah berlatih di Italia bersama tim Garuda Select.

Sedangkan dua pemain lagi yang tengah merintis karier di luar negeri ialah Khairul Imam Zakiri yang sedang bersama tim Ceuta U-19 di Spanyol serta Jack Brown yang bermain di tim usia muda Lincoln City, Inggris. Pemusatan latihan tersebut digelar sebagai persiapan timnas U-19 Indonesia untuk Piala Asia U-19 2020. Adapun, turnamen tersebut bakal berlangsung di Uzbekistan pada 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang. (ant/heq/fin/jpc)

CAPTION:

OPTIMISTIS BERPRESTASI: Persepakbolaan Indonesia merasa optimistis bisa meraih prestasi di kacah Dunia, Foto bersama Dari kiri, Pelatih Timnas Shin Tae-yong, Ketua PSSI Iwan Bule, Menpora Zainudin Amali, Sekjen PSSI Ratu Tisha, dan Indra Sjafri.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan