Bantu Korban Bencana Bogor, Kapolresta Bandung Lepas 50 Offroader

SOREANG – Intensitas curah hujan yang tinggi di Kabupaten Bogor Jawa Barat menyebabkan bencana banjir dan longsor, selain menimbulkan korban jiwa bencana alam tersebut menyebabkan kerusakan sejumlah infrastruktur.

Jajaran Polresta Bandung beserta komunitas offroader berangkat menggunakan sepedah motor, keberangkatan mereka untuk menyalurkan bantuan kepada para korban bencana alam di wilayah yang terdampak bencana Bogor.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan komunitas offroader Bandung selatan dalam membantu korban bencana alam di Kabupaten Bogor. Sehingga, dirinya langsung melepas rombongan tersebut dari Lapang Mapolresta Bandung.

”Para offroader Bandung selatan ini berinisiatif untuk menembus wilayah di kabupaten Bogor yang masih belum bisa terlewati, dan ini merupakan operasi kemanusiaan untuk mengantarkan bahan bantuan yang masih belum terdistribusikan,” kata Hendra saat di wawancara usai pelepasan puluhan Offroader, Kamis (9/1).

Menurut Hendra, Offroader yang berangkat ke Bogor kurang lebih 50 offroader. Terdiri dari personil Polresta Bandung dan masyarakat Kabupaten Bandung. Dengan adanya pemberangkatan sejumlah offroader Kapolresta Bandung tersebut, ia berharap dapat membantu meringankan beban korban bencana alam yang terdampak banjir dan longsor.

”Disamping itu kita juga punya offroader dalmas yang biasa disebut raimas tetapi hanya untuk penanggulangan dan disiagakan untuk bencana di wilayah kabupaten Bandung, mereka sudah dilatih untuk membawa barang secara khusus beserta alatnya untuk membawa bahan bantuan agar dapat sampai dilokasi,” pungkasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan