Bupati Raih Penghargaan dari Kemenag

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna meraih penghargaan dari Kementerian Agama (Kemenag) RI lantaran Aa Umbara dinilai sebagai Kepala Daerah yang telah berpartisipasi mendukung program moderasi beragama dan penguatan fungsi penyuluh agama.

Selama menjabat sebagai Bupati Bandung Barat, Aa Umbara memang gencar mengkampanyekan dan menggerakkan moderasi beragama. Hal tersebut dituangkan dalam banyak program kerjanya yang berkaitan dengan keagamaan, antara lain salat subuh berjamaah, salat duha bersama, bahkan sampai pada program puasa Senin dan Kamis.

“Kita jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa agar mampu menjalankan perintah Allah dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati sesuai menjadi inspektur Upacara (Irup) pada upacara Hari Amal Bakti kementrian agama ke-74 tingkat Kabupaten Bandung Barat, belum lama ini.

Bupati menyebutkan, selama ini banyak program keagamaan yang dicanangkan oleh pemerintahannya. Ke depan, Bupati pun akan menggagas program memakmurkan masjid lainnya di sejumlah wilayah.

“Saya mencoba mengajak ASN untuk salat berjamaah. Dulu ratusan sekarang sudah mencapai ribuan. Salat duha bersama, puasa Senin dan Kamis pun terus kami jalankan. Mudah-mudahan ke depan kita bisa memakmurkan rumah ibadah di sejumlah daerah,” katanya.

Lebih lanjut Bupati mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini. Adapun menurutnya, penghargaan tersebut tidak terlepas dari peran seluruh ASN KBB dan masyarakat yang selalu berpartispasi dalam menjalankan program relegius di Bandung Barat. (drx)

Tinggalkan Balasan