Turnamen Gairahkan Sepakbola

SOREANG – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Bandung berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan kepada semua klub/Sekolah Sepakbola di Kabupaten Bandung dengan menambah kalender kegiatan turnamen sejak usia dini. Hal itu dikatakan Ketua Askab PSSI Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan saat membukan tounamen Copa Junior Indonesia.

Menurut Gun Gun, pihaknya mengucapkan selamat hari jadi ke 10 bagi SSB HU Hatta. ”Saya mengapresiasi penggelaran turnamen copa junior Indonesia yang berbarengan dengan Hari Jadi SSB HU Hatta yang ke 10,” katanya saat ditemui disela-sela pembukaan tuornamen Copa Junior Indonesia dalam rangka hari jadi SSB HU Hatta ke 10 di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (4/1).

Gun Gun menjelaskan, dengan digelarnya tuornamen Copa Junior Indonesia tersebut bisa menjadi motivasi semua SSB di Kabupaten Bandung dalam melakukan pembinaan atau pelaksanaan tuornamen secara internal SSB. ”Dengan menggelar ajang tuornamen bisa membangkitkan gairah persebakbolaan, khususnya klub klub di Kabupaten Bandung ataupun di seluruh daerah di Indonesia,” jelasnya.

Dirinya berjanji akan melakukan pembenahan semua klub dibawah binaan Askab, dengan melakukan evaluasi. ”Setelah melakukan pembenahan manajemen klub askab, kami akan menggelar dan meningkatkan kalender kegiatan tuornamen. Sesuai dengan program Asprov, kami akan menggelar tuornamen askap semua angkatan usia. Tapi, lebih difokuskan pada usia dini,” tegasnya.

Lebih lanjut Gun Gun menjelaskan, pihaknya mengapresiasi kepada semua klub yang mampu menggelar tuornamen. Hal itu akan menjadi penilaian tersendiri bagi Askab dan juga bisa menambah agenda kalender internal askab.

”Bagus kalau klub dibawah binaan askab menggelar tuornamen, hal itu menggambarkan produktifnya klub dalam pembinaan. Dan hal itu menjadi penilain askab kepada klub,” jelasnya.

Ditemui ditempat yang sama, pendiri SSB HU Hatta dan juga penanggungjawab tuornamen Copa Junior Indonesia Dudi Durajat mengucapkan terimakasih kepada wakil Bupati Bandung sekaligus ketua Askab Kabupaten Bandung yang telah mensuport terlaksananya tuornamen tersebut.

”Alhamdulillah kami mendapatkan suport dari pak Wabup, sehingga kegiatan tuornamen Copa Junior Indonesia dan hari jadi SSB HU Hatta ke 10 ini bisa berjalan,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan