11 Ribu Kendaraan Tinggalkan Bandung

BANDUNG– Pasca liburan natal dan tahun baru berakhir, PT Jasa Marga selaku pengelola Gerbang Tol Pasteur mencatat, sebanyak 10.826 kendaraan telah melintas menuju arah Jakarta, sejak Sabtu (4/1).

“Volume lalu lintas transaksi natal 2019 dan tahun Baru 2020 di Gerbang Tol Pasteur sekitar 10.826 kendaraan,” kata Humas PT Jasa Marga Tol Purbaleunyi, Nandang Elan dikutip ayobandung.com, kemarin.

Sebelumnya, pihaknya memprediksi sekitar 13 ribuan kendaraan akan masuk tol Pasteur. Namun, hingga Sabtu terpantau belum mencapai angka tersebut. Nandang menambahkan, kepada pengguna Tol Purbaleunyi untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Hal tersebut demi kepentingan bersama. “Jika ngantuk atau lelah sebaiknya istirahat di rest area yang disedikan. Guna memulihkan kondisi fit tubuh,” tuturnya.

Sementara, kata dia, untuk yang masuk melalui tol Cileunyi tercatat sebanyak 11.759 kendaraan dari Bandung menuju arah Jakarta. Sedangkan arah sebaliknya tercatat sebanyak 12.864 kendaraan.

Nandang menyebutkan, berdasarkan data yang di catat petugas dari pukul 06.00 – 14.00 WIB, jumlah kendaraan yang mengarah ke Jakarta lebih dari 11 ribu kendaraan. Itu berdasarkan data yang dicatat hingga sore tadi. Jumlah yang dari Jakarta ke Bandung masih tinggi dibandingkan sebaliknya,” ujarnya.

Menurutnya, kendaraan yang menuju arah Jakarta diprediksi bakal mencapai 12 ribuan kendaraan. Namun jumlanya masih bisa bertambah hingga malam nanti.

Kendaraan yang meningalkan Kota Bandung setelah menghabiskan waktu untuk kunjungan ke lokasi wisata di Kota Bandung yang angkanya selalu meningkat. Salah satu tempat favorit wisatawan yaitu Alun-alun Bandung yang masih menjadi tempat ikonik. Sejak libur natal pada Rabu (25/12) lalu, kondisi di Alun-alun Bandung terpantau tetap ramai dan padat meski sesekali gerimis membasahi pusat kota itu. Dan puncaknya ramai pada Rabu, 1 Januari 2020.

Meningkatnya jumlah pengunjung ini pun berkaitan erat dengan peningkatan pengamanan di beberapa titik. Menurut Kepala Unut Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Kepolisian Sektor (Polsek) Regol Kota Bandung, AKP Asep Wahidin, selain di gereja, pengaman juga dilakukan di pusat-pusat keramaian, seperti tempat wisata.

“Ploting di beberapa tempat keramaian. Jadi, bertepatan dengan sekarang perayaan Natal, anggota tersebar semua,” ujar Asep belum lama ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan