Rumah Sakit Tercanggih di Bandung Resmi Beroperasi

“SDM akan menyesuaikan dengan perkembangan be­rikutnya. Kita memang ren­cana buka di tahun 2020 bisa menampung 200 tempat tidur untuk poli penyakit da­lam, bedah, THT, mata, dan syaraf,” beber Taat.

Oleh karena itu, ia akan memberlakukan layanan secara bertahap menyesu­aikan dengan kebutuhan pasien. Fokusnya saat ini adalah memindahkan laya­nan pasien rawat jalan ke tempat yang baru.

“Kalau secara langsung SDM­nya untuk dokter kita sudah memenuhi, tapi untuk pera­watnya kita pengennya apa yang kita punya di rumah sakit lama kita pindahin dulu, ope­rasional, setelah waiting list cepet-cepet kita tambah SDM-nya untuk menambah caku­pan dan jumlah tempat tid­urnya. Kalau SDM nambah, layanan tempat tidurnya kan naik,” tuturnya.

Kendati memiliki fasilitas canggih dan modern, Taat memastikan, rumah sakit ini tetap menaruh keberpihakan kepada masyarakat berpen­ghasilan rendah. Ia juga mem­buka fasilitas kelas 1, VIP, dan VVIP.

“Ini kan rumah sakit pe­merintah jadi memang di­bangun untuk melayani pasien menengah ke bawah, tapi tidak menutup kemungkinan untuk melayani kelas 1 ke atas,” tandasnya. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan