oleh

Bupati dan Warga Bersihkan Puluhan Ton Sampah Pasca Tahun Baru

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna bersama dengan puluhan warga bergotong-royong turun ke jalan untuk membersihkan puluhan ton sampah pasca malam pergantian tahun baru di kawasan wisata, taman dan jalan protokol di Lembang, Rabu (1/1/2020). Sampah liar ini berhasil dibersihkan atas kerja sama lintas komunitas peduli sampah dengan jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati langsung memimpin aksi memungut dan membersihkan sampah serta langsung menaiki truk pengangkut sampah. “Sampah ini banyak ditemui di area taman, jalan protokol hingga kawasan wisata. Saya bersama warga dan komunitas peduli sampah langsung membersihkan sampah liar, agar memberikan rasa nyaman bagi setiap pengunjung yang datang, terutama untuk warga sekitar,” katanya.

KERJA TIM: Bupati bersama Komunitas Peduli Sampah dan Warga Saat Aksi Bersih-bersih di Lembang
  Foto Istimewa For Jabar Ekspres

Bupati yang juga Ketua DPD NasDem KBB ini menjelaskan, sampah di jalan protokol didominasi di kawasan Alun-alun Lembang, Jalan Panorama, Jalan Tangkuban Parahu, dan Jalan Cibogo. “Untuk sampah didominasi sampah plastik serta makanan yang dikonsumsi oleh warga serta wisatawan yang datang dari luar. Total sampah ini mencapai puluhan ton,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga