oleh

Bus Sekolah Siap Layani Mobilisasi Mahasiswa Unjani

CIMAHI – Di penghujung tahun 2019, Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Cimahi mendapatkan jatah bantuan satu unit bus sekolah dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Keberadaan bus itu akan mempermudah mobilisasi aktifitas mahasiswa.

Bantuan bus berwarna kuning itu diserahkan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Agung Budi Santoso kepada Rektor Unjani Cimahi Witjaksono pada Jumat (27/12/2019) di Kampus Unjani Cimahi, Jalan Terusan Jenderal Sudirman.

Dalam kesempatan tersebut, Agung Budi Santoso mengatakan, bus sekolah ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI yang diusulkan sejak tahun 2018, dan baru direalisasikan pada Tahun Anggaran 2019.

”Mulai kita bahas ditahun 2018 untuk kegiatan 2019 ada pemberian bantuan bus untuk sekolah,” ujar Agung.

Sebetulnya, terang ABS, sapaan Agung Budi Santoso, tahun lalu DPR RI mengusulkan 10 unit bus untuk dibagikan di instansi pendidikan Kota Cimahi dan Kota Bandung. Dua wilayah itu merupakan Daerah Pilihan (Dapil) dirinya.

Namun yang terealisasi hanya lima unit bus sekolah. Selain Unjani Cimahi, ada SMKN 2 Kota Cimahi serta Universitas Nurtanio, SMAN 14 dan SMP PGII 2 di Kota Bandung yang mendapatkan bantuan bus serupa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga