Bupati Bandung dan GADA AMS Raih Award Kepemudaan 2019

BANDUNG – Bupati Bandung, H. Dadang Naser dan Ketua GADA Angkatan Muda Siliwangi (GADA AMS), Bobby Erlangga Sumaatmadja, SH., meraih Award atau penghargaan dari Dewan Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Jawa Barat dalam ajang Malam Penganugerahan KNPI Award 2019 di Studio 5 CGV Miko Mall Bandung, Senin, 23 Desember 2019.

Dari masing-masing kategori yang diraih, Bupati Bandung mendapat penghargaan sebagai Bupati dengan kemampuan terbaik dalam bidang Pembangunan Kepemudaan di Daerah. Sementara GADA AMS mendapatkan penghargaan sebagai organisasi kepemudaan (OKP) terbaik dalam pengelolaan organisasi ditingkat Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD KNPI Jabar, Rio F. Wilantara sebagai pemberi penghargaan menyebutkan bahwa pihak-pihak yang mendapat penghargaan pada ajang KNPI Award 2019 tersebut adalah mereka yang terseleksi oleh para dewan juri yang berasal dari kalangan akademisi, pemerhati kepemudaan dan Internal DPD KNPI Jabar.

“Penilaian dilakukan seobjektif mungkin oleh kalangan yang kompeten dan profesional agar hasilnya menjadi baik dan dapat dipertanggung jawabkan dikemudian hari” ungkap Rio dalam kesempatan menyampaikan sambutan acara.

KNPI Award 2019 ini merupakan ajang penganugerahan kepada stakeholder, kolaburator dan kreator persembahan pemuda-pemudi Jawa Barat dengan tema utama acara “Pemuda Bahagia”.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir sejumlah tamu undangan mulai dari Gubernur Jawa Barat, Sekretaris Menteri Koperasi dan KUKM Republik Indonesia, Bupati dan Walikota se Jawa Barat, Dinas Pemuda dan Olah Raga Jawa Barat, para mantan ketua DPD KNPI Jawa Barat serta tokoh-tokoh kepemudaan lainnya..

Dalam sambutan acara, Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil, menyampaikan dirinya berharap melalui ajang penghargaan kepemudaan ini, semua pihak yang erat kaitannya dengan pembangunan kepemudaan di Jawa Barat dapat termotivasi lagi terutama untuk melakukan perbaikan-perbaikan penyelenggaraan pembangunan kepemudaan.

“Pemuda hari ini menjadi aset masa depan bangsa sehingga keberadaannya betul-betul harus mendapat perhatian sebaik-baiknya. Pemerintah Jawa Barat akan mengupayakan melakukan perhatian ini melalui kebijakan secara normatif yaitu penyediaan anggaran dan pemanfaatan sarana prasarana  yang dimiliki saat ini” tutur Gubernur Jabar.

Sebagai pihak yang mendapat anugerah, Bupati Bandung mengaku pihaknya cukup terkejut sekaligus bangga karena mendapat penghargaan tersebut.

Tinggalkan Balasan