oleh

BPJS Janjikan Pelayanan Optimal

BANDUNG – Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui BPJS Kesehatan Kota Bandung menyosialisasikan tiga program baru pasca terbitnya Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Kepala Cabang Bandung Mokhamad Cucu Zakaria menyebutkan, tiga program tersebut demi peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat. Dan masyarakat lebih dipermudahkan.

“Pertama program BPJS Jemput Bola atau Mengoptimalkan Moblie Customer Service (MCS) sebagai kantor kecilnya BPJS yang bisa melakukan proses administrasi sebagaimana sama fungsinya seperti kantor cabang,” kata Cucu, di Jalan Burangrang, Senin (16/12).

Mobile Customer Service (MCS) dengan konsep jemput bola, lanjut Cucu, mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada peserta JKN-KIS dengan mendatangi lokasi-lokasi yang memiliki akses jauh dari Kantor Cabang dan Kabupaten atau Kota.Peserta tidak perlu datang ke Kantor Cabang dan Kabupaten atau Kota.

Adapun Manfaat layanan Jemput Bola, kata Cucu, ialah Pendaftaran Peserta PBPU (Mandiri), Perubahan Data Peserta dan Percetakan Kartu, Pemberian Informasi dan Penanganan Pengaduan, Registrasi Mobile JKN.

“Kedua program Perubahan Kelas Tidak Sulit (Praktis), dimana pada masa pasca terbitnya Perpres baru ini, ada deskresi untuk turun kelas yang secara aturan itu harus satu tahun dulu dan tidak harus satu tahun. Tetapi karena deskresi, ada waktunya terbatas yaitu sampai April 2020 dan kedua bagi mereka yang mendaftar sebelum 1 Januari 2020,” terangnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga