Miliki PIM, Pemkab Bandung Gencarkan Sosialisasikan Makan Ikan

SOREANG – Ratusan siswa hadir dalam kegiatan Peringatan hari ikan nasional, yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bandung di Pasar Ikan Modern (PIM) Soreang. Para siswa dari berbagai sekolah, mulai Siswa PAUD, anak Yatim.

Kabid Pemberdayaan Usaha Perikanan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bandung, Rosa Delwina mengatakan, semua peserta dan tamu undangan yang mengikuti peringatan hari ikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung memberikan makan olahan yang terbuat dari ikan Dori dengan di sajikan dalam bentuk Villet.

”Peringatan Hari ikan ini setiap tahun selalu diperingati pada tanggal 21 November yang terus disosialisasikan oleh pihak kementrian Kelautan dan Perikanan,”katanya, Kemarin (11/12).

Rosa mengaku bahwa Kabupaten Bandung baru melaksanakan pada hari ini, selain itu kegiatan ini diisi oleh Kementrian Kelautan Perikanan dengan menampilkan Pojok Klinik Mutu, dengan tujuan para  pengunjung bisa konsultasi tentang produksi dan model ikan yang baik untuk dikonsumsi.

”Selain pojok klinik, ada pula Penampilan bantuan Mobil alih teknologi ikan dari pihak Kementrian Kelautan dan Perikanan Pusat, dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat yang sama sama memberikan mobil, mobil akan selalu memobilisator teknologi Pengolahan ikan dan produksi ikan yang baik dan layak konsumsi,”jelasnya.

Lebih lanjut lagi, Rosa menjelaskan, bahwa keberadaan Pasar Ikan Modern Sabilulungan ini merupakan puncak dari kegiatan sosialisasi yang diselenggaran Pemkab Bandung, baik pada masa Bupati Obar sobarna maupun Dadang M. Naser,  dengan tujuan masyarakat kabupaten Bandung dapat sejajar dengan target konsumsi ikan nasional.

”Kami berharap dengan diselenggarakannya Peringatan Hari ikan ini masyarakat kabupaten Bandung dapat mengenal pasar ikan modern Sabilulungan, selain itu anak anak baik tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP bisa lebih mengenal jenis ikan, bagaimana memilih  ikan yang dapat dipasak langsung, dan dapat lebih paham akan produksi jenis ikan yang bagus,  kedepan jelas Rosa,   insya alloh akan diadakan perbaikan perbaikan kekurangannya,” paparnya

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Bandung, Kurnia Agustina M. Naser mengatakan, dengan keberadaan pasar ikan Sabilulungan ini, mudah-mudahan menambah semangat buat ibu-ibu untuk menyiapkan makanan sarapan terutama makanan tinggi kalsium yang didapat dari ikan laut yang tinggi dengan vitamin Omega.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan