Persib Putri Berhasil Amankan Satu Tiket Final

BANDUNG – Ditahan imbang oleh Arema Putri di leg kedua semifinal Liga 1 Putri 2019, memastikan Persib Bandung Putri maju kebabak final. Pasalnya dengan skor 0-0 maka Maung Istri mengantongi nilai empat. Sebab di leg pertama saat menjadi tuan rumah Maung Istri unggul dengan skor akhir 2-0.

Persib Putri sendiri sebenarnya cukup meraih hasil imbang atau kalah dengan margin kurang dari satu gol, maka tetap bisa mengamankan satu tiket final.

Namun demikian, Persib Putri tetap bermain menekan. Dominasi permainan ditunjukan oleh Reva Oktaviani dan kawan-kawan terutama di lini tengah. Kembalinya Vivi Oktavia Risky di belakang pun membuat pertahanan semakin sulit ditembus.

Serangan pun terus dilancarkan oleh skuat asuhan Iwan Bastian itu dan membuat tuan rumah dikurung. Beberapa peluang sanggup dihasilkan seperti tendangan jarak jauh Vivi yang masih belum menemui sasaran. Begitu pula percobaan dari Risqiyanti, Nurul Inayah dan Reva yang selalu mentah.

Kans paling berbahaya didapat pada menit 37 melalui Pani Tri Oktavianti. Menerima bola liar di depan kotak penalti, sepakan kerasnya melesat ke pojok kiri gawang Arema. Namun Windy Ayu Puspitasari masih sigap dengan melompat menyelamatkab gawang dari usaha Persib mencetak gol.

Selepas jeda Persib Putri terus mengurung pertahanan tim tuan rumah dengan permainan agresif. Zahara Khaerani menerima bola umpan terobosan dari Reva dan melaju hingga kotak penalti tim tuan rumah. Sayang tendangan datarnya hanya melebar di sebelah kanan gawang Windy.

Hujan deras yang melanda stadion Gajayana pun membuat aliran bola menjadi terhambat. Pemain pun menjadi lebih sulit ketika mengontrol bola dan tenaga lebih terkuras lantaran langkanya menjadi berat. Imbasnya tempo pertandingan menjadi lambat dan lebih banyak percobaan jarak jauh untuk membuat peluang.

Peluang untuk memecah kebuntuan dimiliki Persib di menit 79 melalui Risqiyanti. Zahara lepas dari kawalan dan menembus kotak penalti lawan. Sodoran dikirim ke depan gawang dan Kijun tanpa gangguan melepas tendangan namun Windy sukses menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Di penghujung laga Arema mendapat kesempatan memperkecil gol agregat saat Sheva Imut lepas dari penjagaan. Hanya saja bola tendangannya melebar di kanan gawang Persib dan wasit meniup peluit panjang, pertandingan usai tanpa gol. Skor agregat 2-0 jadi milik Persib dan selangkah lagi singgasana juara tersinggahi.(bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan