Jelang HUT Pertamina, MOR III Gelar Khataman Quran

BANDUNG –  Sebagai wujud syukur PT Pertamina (Persero) yang akan menginjak ke-62 tahun, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III mengajak anak-anak yatim piatu dari 8 yayasan di sekitar kantor Pertamina MOR III untuk melaksanakan Khataman Al-Quran. Sekaligus memberikan bantuan bagi 2 yayasan pendidikan.

General Manager Pertamina MOR III Tengku Fernanda mengungkapkan, selama 62 tahun Pertamina telah mengemban tugas menyediakan energi bagi bangsa Indonesia.

Acara khataman menjadi momen perusahaan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah atas kelancaran yang selama ini diberikan kepada Pertamina.

“Kegiatan khataman juga digelar di seluruh wilayah Pertamina dan unit operasinya berada,’’Kata Fernanda.

Pihaknya berharap semoga dengan kegiatan ini keberkahan dalam usaha yang dijalankan Pertamina ke depan semakin baik dan lancar.

Fernanda menuturkan, Pertamina sebagai perusahaan energi nasional senantiasa berupaya menyediakan energi seluruh masyarakat dengan memberikan akses terhadap energi terutama untuk di pelosok negeri.

‘’Ini untuk mewujudkan kedaulatan energi nasional,” ujar Fernanda.

Kegiatan yang bertajuk ‘’Menebar Energi kebaikan untuk Indonesia Maju’’  dilaksanakan di Kantor Pertamina MOR III.

Lebih dari 200 santri-santriwati bersama dengan Pekerja Pertamina membacakan ayat suci Al Quran. Yayasan yang turut serta antara lain, Yayasan Al – Khafi, Yayasan Banatussa’adah, Yayasan Al Huda, dan Yaysan Hidayatul Mubtadiien. Selain itu Yayasan Al Athar, Yayasan Muslimin, Yayasan Al Jannah, Yayasan La Mubarok.

“Alhamdulillah saya senang sekali bisa khataman bersama bapak dan ibu Pertamina. Saya mendoakan semoga Pertamina jaya,” kata Satria, salah satu santri yang mengikuti kegiatan khataman Al Qur’an.

Sementara itu, Pertamina MOR III juga memberikan bantuan sarana pendidikan bagi Yayasan Pendidikan Arriyadh dan Yayasan Citra Syuhada. Total Rp 25 juta untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Acara juga dimeriahkan dengan dongeng islami dari Kak Taufik serta siraman rohani dari Ustadz Dadang Kholilullah. (adv/jbe)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan