Optimalkan Program Kerja di Tingkat Daerah

BANJARAN – Anang Susanto Anggota DPR RI Siap membawa aspirasi masyarakat, untuk meningkatkan pembangunan khususnya bidang inflastruktur di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Menurut Anang, dirinya dipercaya oleh fraksi Golkar untuk bertugas di Komisi V yang menaungi kementerian Perhubungan, PUPR dan Kementerian Desa. Sebagai wakil masyarakat Jabar II, ia akan membawa aspirasi masyarakat untuk meningkatkan pembangunan melalui program mitra kerja komisi.

”Saya kebetulan ditempatkan oleh fraksi Golkar di komisi lima, yang menaungi inflastruktur khususnya di kementerian PUPR, Perhubungan dan Kementerian Desa. Cuman untuk program tahun 2020 ini, kami hanya bisa mengawasi sebab masuk ditengah jalan. Karena programnya, sudah disahkan oleh DPR terdahulu,” kata Anang saat ditemeui disela-sela sosialisasi empat Pilar Kebangsaan di Banjaran, Sabtu (29/11).

Menurutnya, program yang lebih fokus pada tahun 2020 nanti. Khsususnya di Kabupaten Bandung adalah penyelesaian Citarum, pihaknya sudah menyampaikan hal itu pada rapat komisi kepada kementerian.

”Proyek Citarum itu harus ada berkesudahan, jangan sampai proyek berkelanjut terus tanpa ujung. Sesuai dengan program yang disampai presiden Jokowi, Citarum itu harus selesai dalam jangka waktu 7 tahun,”jelasnya.

Anang menjelaskan, Menteri PUPR merespon positif terkait penyelesaian Citarum. Sebab, penyelesaian citarum bukan saja kepentingan Kabupaten Bandung. tapi, menyangkut beberapa daerah bahkan mengalir sampai ke Jakarta.

”Citarum itu menyangku hidup banyak orang, oleh karenanya penyelesaian Citarum menjadi program utama kerja komisi V DPR RI,” akunya.

Anang menambahkan, selain memprioritaskan untuk penyelesaian Citarum, ia juga akan menyampaikan program kerja dalam meningkatkan pembangunan inflastruktur jalan khususnya yang berstatus jalan nasional. Sebab, di Kabupaten Bandung ada beberapa akses jalan milik pemerintah pusat.

”Saya sudah mengusulkan, Semoga tahun 2020 ini, peningkatan jalan nasional di Kabupaten Bandung bisa terealisasi. Jalan raya Ciwidey, direncanakan akan dilakukan pelebaran Sebelum ditingkat lebih bagus,” tegasnya.

Lebih lanjut anang mengatakan, sesuai dengan program kerja komisi V. Pihaknya juga sudah mengusulkan beberapa program ke Menteri Desa. Tahun 2020, beberapa program menyakut desa sudah masuk program kerja nasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan