AMPI Kritisi Kinerja DPRD

SOREANG – Mendesak untuk mengoptimalkan kinerja sesuai peran dan fungsi DPRD, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Bandung menggelar audensi.

Ketua DPD AMPI Kabupaten Bandung Nanang Sucita menjelaskan, mengingat anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2019- 2025 kebanyakan wajah baru yang notabene belum memiliki pengalaman kerja. Pihaknya, mendesak ketua DPRD dan semua anggotanya agar bisa meningkatkan kinerja dengan mengutamakan isu isu dan aspirasi masyarakat.

”Agar kinerja DPRD lebih baik, semua anggota legislatif harus bisa mengoptimalkan isu dan aspirasi masyarakat. Jangan sampai terbawa arus partai masing-masing, tetapi harus lebih mengutamakan aspirasi warga yang diwakilinya dari setiap dapil,”kata Bah Korun sapaan akrab ketua AMPI Kabupaten Bandung saat ditemui usai menggelar audensi bersama ketua DPRD di Soreang, Senin (25/11).

Menurutnya, selain memberikan kritisi AMPI juga memberikan masukan kepada ketua DPRD untuk meningkatkan pelayanan publik sesuai dengan peran dan fungsi legislatif. ”AMPI merupakan sayap partai Golkar. Oleh karena itu, khususnya kepada anggota legislatif fraksi golkar untuk bisa meningkatkan kinerja sesuai dengan harapan dan visi misi kepartaian,”jelasnya.

Hal yang sama dikatakan Sekjen AMPI Dadang Risda Aziz menurutnya, anggota legislatif harus mengikuti isu sesuai perkembangan jaman dan keinginan masyarakat. Sehingga apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa dituangkan dalam kebijakan untuk dijadikan dasar hukum daerah yang berpihak kepada umum.

”Saya lebih menyikapi secara internal partai, sebagai partai pemenang Pileg di Kabupaten Bandung. Fraksi Golkar harus lebih menonjol dari partai partai lain,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto mengucapkan terimakasih kepada jajaran AMPI yang telah memberikan kritikan dan masukan kepada kinerja DPRD. Dirinya berjanji, hal itu akan disosialisasikan kepada semua anggota legislatif Kabupaten Bandung.

”Alhamdulillah, saya sudah menerima audensi AMPI. Kami banyak menerima kritikan dan masukan untuk meningkatkan kinerja sesuai dengan peran dan fungsi DPRD,” akunya.

Menurut Politisi Golkar tersebut, mengaku mendapat aspirasi secara langsung dari masyarakat khususnya yang disampaikan AMPI. Pihaknya mendapatkan beberapa pokok pikiran, dianataranya terkait kinerja DPRD, Masalah lingkungan, mengantisipasi bencana saat musim penghujan dan menyikapi pelaksanaan kegiatan pemerintah Daerah harus tepat sasaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan