PKB Gelar Pertemuan dengan Pengurus NU

NGAMPRAH– Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar silaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) KBB.

Ketua DPC PKB KBB, Asep Dedi menjelaskan, pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi secara khusus dihadiri oleh pengurus DPC dan Fraksi PKB DPRD KBB serta Jajaran pengurus PC NU KBB yang terlihat hadir secara lengkap. Mulai dari jajaran Mustasyar, Syuriyah dan Tanfidziah, ini dalam rangka memperkuat bangunan konsolidasi ideologi dan politik serta membangun sinergi kelembagaan organisasi.

“PKB merupakan partai yang lahir dari rahim NU, sehingga silaturahmi ini biasa kami jalankan, tapi pertemuan ini kami lakukan secara khusus untuk memperkuat bangunan konsolidasi ideologi dan politik, serta merumuskan dan menyepakati beberapa poin bangunan sinergitas kelembagaan organisasi PKB dan NU,” kata Asep, Minggu (24/11).

Kegiatan ini juga dalam rangka menyamakan persepsi penguatan ideologi dan politik untuk memperkuat basis kultural Nahdiyin serta menyikapi kondisi politik KBB terutama yang berkaitan dengan isu keagamaan paska pemilu 2019 yang selanjutnya akan ditindaklanjuti dengan merumuskan langkah-langkah strategis antara NU dan PKB.

“Dalam kegiatan ini kita juga meminta masukan dan bimbingan dari para sepuh PC NU untuk kemajuan dan kebesaran PKB yang bisa berdampak manfaat dan maslahat bagi Ummat,” katanya.

“Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada jajaran pengurus PC NU yang sangat hangat dan terbuka menerima kehadiran kami di kantor PC NU dan juga atas segala masukan dan pencerahannya,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan