Bupati Bongkar Jalan di Cipatat

“Saya bersama pak Wabup ingin memenuhi janji politik pada saat kampanye, akan memprioritaskan dan mengoptimalkan pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah selatan,” katanya.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) KBB menyatakan pengerjaan jalan tahun 2019 telah mencapai 60 %. Rekanan kerja diimbau untuk segera menuntaskan pengerjaan sesuai kontrak hingga 28 Desember 2019.

Kabid Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR KBB, Muhammad Ridwan mengatakan, sampai menjelang akhir November sudah lebih dari 60% perbaikan jalan beres.

Anggaran yang dialokasikan untuk infrastruktur jalan dalam APBD 2019 mencapai Rp 160 miliar, menjadi yang terbesar sejak KBB berdiri 12 tahun lalu. Tahun sebelumnya, anggaran untuk bidang jalan mencapai Rp 80 miliar. Ridwan juga mengingatkan kepada seluruh rekanan kerja yang tengah mengerjakan perbaikan jalan agar bisa menuntaskan pekerjaannya sesuai kontrak kerja.

“Perbaikan sekarang masih berlanjut,  sebagian sudah ada yang beres. Seperti ruas Jalan Selacau-Cililin, Cililin-Sindangkerta dan sebagainya,” kata Ridwan.

Ridwan menyebutkan, total panjang jalan kabupaten mencapai 525 kilometer yang terbagi dalam 108 ruas. Saat ini, sekitar 80 persen dalam kondisi baik dan 5 persen rusak ringan. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan