oleh

Komitmen Jaga Kualitas RTH

BANDUNG– Peringatan Hari Pohon Sedunia 2019 menjadi penanda komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjaga kualitas Ruang Terbuka Hijau (RTH). Momentum ini menandai bergulirnya program Bandung Menanam Jilid 1.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menuturkan, Bandung Menanam bukanlah program sementara yang hanya merespon momentum istimewa saja. Namun, menjadi program berkesinambungan dalam rangka memenuhi amanat undang-undang perihal RTH.

“Saya berharap dengan Bandung Menanam pohon ini bisa mengambil bagian dari pada solusi kita memenuhi amanat undang-undang RTH Kota Bandung mencapai 30 persen,” kata Oded usai menanam pohon di kawasan Kolam Retensi Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Kamis (21/11).

Menurut data Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pemakaman (DPKP3) tercatat RTH di Kota Bandung sudah mencapai angka 12,21 persen.

“Dengan gerakan menanam pohon ini bisa menambah persentase kewajiban kita memenuhi 30 persen. Setidaknya dengan menanam pohon ini juga bisa membuat kualitas RTH kita jadi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar mengungkapkan, Bandung Menanam Jilid 1 ini digelar secara serentak di 30 Kecamatan di Kota Bandung. Pihaknya sudah menyiapkan 15.000 pohon dari berbagai jenis untuk ditanam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga