Cipatat Jadi Lokasi ASEAN Armies Rifle

Format baru pada AARM 29/2019 yang pertama kali dilaksanakan, mendapat apre­siasi dari seluruh Kasad ne­gara ASEAN yang mengede­pankan kebersamaan. Peru­bahan format pada lomba AARM 29/2019 bertujuan tidak hanya membawa nu­ansa baru dalam kompetisi, tetapi juga memacu seman­gat kerja sama guna mempe­rerat jalinan persaudaraan sesama anggota ASEAN.

Rencana lomba tembak AARM 29/2019 akan dibuka oleh Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman pada tanggal 20 November 2019 dan seusai pembukaan akan dilaksana­kan novelty shoot oleh para Wakasad masing-masing ne­gara peserta.

Penutupan lomba pada 26 November 2019 oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat kesepuluh Negara ASEAN

Beberapa waktu lalu, Wa­kasad Letjen TNI Tatang Su­laiman meninjau dan mela­kukan pengecekan kesiapan sarana dan fasilitas yang akan digunakan untuk gelaran lomba tembak AARM 29/2019.

Pada kesempatan tersebut, Wakasad menegaskan bahwa penyelenggaraan lomba tem­bak AARM 29/2019 merupa­kan suatu kehormatan bagi TNI AD sekaligus membawa harga diri dan martabat bang­sa Indonesia.

Sementara itu, Kasubdis­penmedtak Dispenad Kolonel Inf Paiman Lomba mengata­kan, lomba tembak AARM 29/2019 pertama kali dilaks­anakan di Pusdikif Cipatat. Pada AARM sebelumnya di Indonesia dilaksanakan di Lapangan Tembak Divisi In­fanteri 1 Kostrad Cilodong.

“Selain sarana pendukung bagi peserta lomba, panitia juga menyiapkan berbagai sarana dan fasilitas lain bagi awak media yang meli­put kegiatan tersebut. Pa­nitia menyediakan media center untuk jumpa pers dan aktivitas awak media selama peliputan lomba serta akan digelar bazar untuk masyarakat umum,” kata Paiman. (drx)

Tinggalkan Balasan