oleh

261 PKL Akan Ditampung di Area Basemen

BANDUNG– Perbaikan ba­semen Pasar Kosambi yang kebakaran beberapa waktu lalu hampir selesai. Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memperkirakan, para pedagang terdampak bisa kembali menempati la­paknya pada akhir bulan ini.

“Saya lihat persiapan pasar Kosambi untuk bisa memulai aktivitasnya kembali berdagang para pedagang yang kebaka­ran. Mudah-mudahan jadi bulan ini sudah bisa masuk dan melanjutkan aktivitas perdagangannya,” ungkap Yana saat meninjau pembangu­nan Pasar Kosambi, Minggu (17/11).

Baca Juga:  Pelaku Aksi Penusukan Istri Siri Diganjar Lima Tahun Penjara

Tak sekadar mengembalikan lapak para pedagang, Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bandung melalui PD. Pasar Bermarta­bat akan menambah kapasi­tas lapak untuk pedagang agar bisa menampung Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ber­jualan di sekitar pasar.

“Kalau yang eksisting 173 pedagang, termasuk nanti te­man-teman PKL juga bisa ter­tampung di dalam. Semua 261 PKL. Insyaallah bisa menam­pung yang dari luar,” ujar Yana.

Saat ini pembangunan fisik sudah mencapai 80%, tinggal menyelesaikan pemasangan listrik dan sebagian lantai. Karena semibasement, maka Yana ingin memastikan bangu­nan dapat ditempati dengan nyaman oleh para pedagang. Ia pun meminta para pedagang untuk menjaga fasilitas ter­sebut.

Baca Juga:  Mudik dan Berkerumun Picu Lonjakan Kasus Covid-19 Seperti di India, Kata Pakar

“Saya berharap jaga keber­sihannya, keamanannya, karena calon pembeli juga pasti pengen bersih dan nya­man dan untuk harga bersaing,” pesan Yana.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga