2.873 Penari Hibur Warga dengan Konsep Tradisional

BANDUNG– Indonesia Me­nari 2019 kini hadir kembali di Kota Bandung. Program yang digagas oleh www.indo­nesiakaya.com kembali menga­jak masyarakat Indonesia untuk lebih dekat dengan tarian tradisional Indonesia yang dikemas secara modern.

Setelah tahun lalu sukses dilaksanakan secara serempak di Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang, tahun ini Indone­sia Menari 2019 semakin me­riah dengan adanya penam­bahan tiga kota baru, yaitu Medan, Makassar, dan Pa­lembang.

Program Director www.in­donesiakaya.com. Renitasari Adrian mengatakan, melalui Indonesia menari ini dapat memperkenalkan kembali gerakan tari Indonesia mela­lui medium populer seperti tari massal.

“Selama penyelenggaraan Indonesia Menari, kami melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengik­uti kegiatan ini sehingga kami menambah kota penyeleng­garaan menjadi 7 kota agar semangat cinta budaya semakin meluas di masyarakat,” ujarnya di Atrium 23 Paskal Shopping Center, Kota Bandung, Minggu (17/11).

Indonesia Menari rutin di­selenggarakan sejak tahun 2012 ini yang dimeriahkan oleh sekitar 7.000 peserta di 7 kota di Indonesia. Para pe­serta yang terdiri dari pero­rangan, berbagai komunitas generasi milenial, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas di Indonesia ini bersama-sama menari dan menunjukkan kemampuan mereka untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah yang di­persembahkan oleh www.indonesiakaya.com dan BCA yang mana didukung oleh Tiket.com, Gojek, dan Puma.

“Kami mendedikasikan satu hari di bulan November untuk pelestarian tari Indo­nesia melalui Indonesia Me­nari ini agar tari tradisional Indonesia menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri. Kami menggandeng para ikon yang menjadi opinion leader para milenial saat ini untuk turut mendorong generasi muda untuk lebih dekat dengan tari Indonesia. Upaya ini tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja dan semoga apa yang kami lakukan saat ini dapat memberi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk ikut menyelenggarakan ber­bagai kegiatan yang mengang­kat tari tradisional Indonesia,” tambah Renitasari.

Dari 7.000 peserta yang di­targetkan, ternyata yang mendaftar mencapai 14.732 orang untuk kategori kelom­pok dan individu di 7 kota penyelenggaraan Indonesia Menari 2019. Antusiasme masyarakat di Makassar, Medan, dan Palembang yang perdana menyelenggarakan Indonesia Menari juga tidak kalah dengan kota-kota lain­nya.

Tinggalkan Balasan