oleh

Polisi Masih Jadi Incaran

BANDUNG –  Aksi bom bunuh diri kembali terjadi dengan target kantor polisi. Kali ini, Mapolres Medan Sumatera Utara menjadi sasaran peledakan aksi bom bunuh diri pada Rabu, (13/11) pukul 8.40 WIB. Atas kejadian tersebut Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) menginstruksikan kepada seluruh Mapolres untuk meningkatkan kewaspadaan.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya khususnya Kepolisian Polda Jabar memiliki sistem khusus maupun SOP untuk melakukan pencegahan terkait aksi teror dan lain sebagainya. Untuk Polda Jabar sendiri, sehingga, Pihaknya telah melakukan secara sistem baik personel dan CCTV sejak lama, sehingga tidak terjadi aksi teror di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga:  BMKG Sebut Potensi Cuaca Ekstrem di Bandung Raya Alami Peningkatan

“Secara sistem baik sistem manual, Personel dan sistem teknologi seperti CCTV dan Gate System sebagai upaya pencegahan sudah dilakukan oleh Polda Jabar, sehingga tidak terjadi aksi teror di wilayah Jawa Barat,” kata Trunoyudo saat di konfirmasi, Rabu (13/11)

Sesuai arahan dari Kapolda Jabar, Irjen. Pol. Rudy Sufariadi, kata Trunoyudo, yang perlu ditingkatkan adalah peningkatan kewaspadaan personel yang menjalankan sistem tersebut dalam menjaga memelihara keamanan dan ketertiban untuk masyarakat.

Baca Juga:  Tottenham Ditahan Imbang Everton, Mourinho Legowo, Ini Katanya

“Sesuai arahan Kapolda Jabar adalah peningkatan kewaspadaan personel yang menjalankan sistem tersebut maupun setiap individu personel Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas untuk masyarakat, karena sistem tanpa personel sangat percuma,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga